Terbaru

Pelamar CPNS di Gunungsitoli Berpeluang Mendaftarkan diri Meski Tanpa E-KTP

Kadis Dukcapil Kota Gunungsitoli | Foto: Yorint Bate'e
Gunungsitoli - Meskipun calon pelamar formasi CPNS di Kota Gunungsitoli tidak memiliki KTP Elektronik (E-KTP), namun masih berpeluang untuk mendaftarkan diri di salah satu formasi penerimaan CPNS yang di buka oleh Pemerintahan Kota Gunungsitoli pada Tahun 2014 ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Yaaro Harefa di kantornya kepada wartanias.com, Senin (1/9/2014).

Ianya menjelaskan hal tersebut sesuai dengan surat Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang ditunjukkan kepada seluruh kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten/kota di iIdonesia dengan nomor 471.13/7923/disdukcapil perihal KTP-el dalam rangka penerimaan CPNS tertanggal 26 agustus 2014, dimana bagi penduduk bagi penduduk yang akan mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil akan tetapi belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik, maka terlebih dahulu yang bersangkutan harus melaksanakan perekaman di kecamatan masing-masing untuk mendapatkan surat keterangan tanda bukti telah melakukan perekaman.

Lebih lanjut Yaaro Harefa mengatakan bahwa meski nantinya bagi penduduk yang telah melakukan perekaman data tidak mengalami E-KTP secara fisik, namun ianya menyampaikan bahwa telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah Kota Gunungsitoli, dimana untuk sementara akan diterbitkan surat keterangan tanda bukti telah melakukan perekaman yang ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gunungsitoli untuk memenuhi persyaratan sebagai calon pelamat CPNS.

"Penerbitan surat keterangan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP Elekteronik) tersebut hanya bagi pelamar calon pegawai negeri sipil khusus warga Kota Gunungsitoli yang belum memiliki Kartu tanda penduduk Elektronik", terangnya. (Yorint Bate'e)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara