Terbaru

AJI Medan: Pejabat Pemerintah Harus Transparan

Logo AJI | Sumber: aji.or.id
WartaNias - Ketua Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) Medan Soetana Monang Hasibuan menyayangkan sikap oknum Pejabat Publik di lingkup Pemerintahan Kota Gunungsitoli kepada wartawan beberapa waktu lalu ketika melakukan konfirmasi terkait pengadaan barang di Kantor Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli. (Baca: Diwawancara Wartawan, Kepala Kantor Lingkungan Hidup 'Naik Darah')

Ketua AJI Medan yang akrab di sapa Monang tersebut, melalui perangkat teleponnya menyampaikan bahwa pejabat dilingkungan Pemerintahan mestinya tidak perlu emosi dalam menanggapi pertanyaan para wartawan  mendapatkan informasi untuk disebarluarkan kepada publik karena hal tersebut juga berkaitan erat dengan UU No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Ditambahkannya bahwa seharusnya para pejabat pemerintah harus transparan tentang kegiatan yang dilaksanakan apalagi menyoal tentang anggaran dan pengadaan barang sehingga tidak menjadi polemik ditengah-tengah masyarakat. 

"Mestinya tidak perlu emosi, karena hal itu akan menjadi polemik. Pejabat dilingkungan Pemerintah harus transparan, apalagi menyoal tentang anggaran dan pengadaan barang", tegas Monang. (Marlius)
 

 



 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara