Terbaru

Dewan Pers Adakan Media Literasi di Gunungsitoli

Komisioner Dewan Pers Sedang Memamaparkan Materi | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli – Dalam rangka meningkatkan kinerja wartawan yang profesional, Dewan Pers adakan media literasi di Kota Gunungsitoli di Aula Samaeri Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Rabu (22/10/2014).

Stanley Adi Prasetyo salah seorang Komisioner Dewan Pers menyampaikan bahwa tujuan mereka dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yakni untuk melakukan bimbingan singkat tentang apa dan bagaimana sebenarnya seorang pers tersebut bekerja secara profesional.

Komisioner Dewan Pers lainnya Leo Sabam Batubara yang juga merupakan salah seorang wartawan senior, dalam pemaparannya mengatakan bahwa wartawan harus bekerja secara profesional dengan mematuhi dan mentaati UU Pers Kode Etik Jurnalistik. 

“Wartawan itu harus profesional, bekerja sesuai dengan UU Pers serta yang lebih penting adalah mentaati kode etik jurnalistik”, paparnya sembari menjelaskan pasal demi pasal yang ada didalam Kode Etik Jurnalistik. 

Kegiatan yang di prakarsai oleh NBC dan Pemerintah Kota Gunungsitoli ini, dihadiri oleh puluhan wartawan dan wartawati yang berasal dari berbagai media baik online maupun media cetak yang melakukan peliputan di wilayah Pemerintahan Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara