Terbaru

Gempa Melanda Nias, Siswa Berhamburan Keluar Ruangan


Tuhemberua - Akibat Gempa Bumi yang menggoncang wilayah Kepulauan Nias, Para Siswa yang sedang mengikuti proses pembelajaran mendadak langsung berhamburan keluar karena terkejut dan ketakutan, Kamis (16/10/2014) sekitar pukul 08.00 pagi.

Hal tersebut seperti halnya yang terjadi di SMP Negeri 1 Tuhemberua, dimana para siswa langsung berhamburan keluar meski para guru berusaha mencoba menenangkan para siswa tersebut.

Salah seorang tenaga pengajar yang sedang melakukan proses belajar mengajardi sekolah tersebut, pada saat kejadian menuturkan bahwa hal tersebut sempat membuat dirinya dan para siswa panik meski kejadian hanya sekitar beberapa detik saja.

Kejadian serupa juga terjadi di Kota Gunungsitoli, seperti halnya disampaikan oleh masyarakat yang di hubungi oleh wartanias.com di area SMP Bunga Mawar dimana para siswa berhamburan keluar dan beberapa ada yang berteriak histeris karena panik. 

Pengurus Lembaga Caritas Daniel Gunawan yang merupakan salah seorang yang selama ini banyak bekerja di bidang kebencanaan menyampaikan agar ketika kejadian serupa terjadi lagi, masyarakat jangan panik tetapi segera keluar dengan teratur atau berlindung di bawah meja terlebih dulu untuk menghindari reruntuhan bangunan.

Berdasarkan penelusuran wartanias.com di situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika kekuatan gempa yang melanda kepulauan Nias tersebut berkekuatan 5,2 SR dengan lokasi 46 Km barat Laut Kabupaten Nias Barat dengan titik gempa 1.01 LU - 97.07 BT dengan Kedalaman 13 Km namun tidak berpotensi tsunami. (Marlius)





 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara