Terbaru

Martinus: Pembentukan Provinsi Kepulauan Nias Bukan Gagal Tetapi Tertunda

Gunungsitoli – Isu tentang batalnya Pembentukan Propinsi Kepulauan Nias yang santer terdengar ditengah-tengah masyarakat Ono Niha baik yang ada di Kepulauan Nias dibantah oleh Walikota Gunungsitoli Martinus Lase yang juga merupakan salah seorang anggota Forum Kepala Daerah Kepualauan Nias.

Hal tersebut disampaikan Martinus Lase kepada wartanias.com ketika dikonfirmasi didepan gedung DPRD Kota Gunungsitoli usai mengikuti rapat paripurna tentang tanggapan dan atau jawaban Walikota Gunungsitoli terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota gunungsitoli tentang Ranperda APBD T.A.2015, Rabu (15/10/2014)

Martinus berkilah bahwa Pembentukan Propinsi Nias yang akhirnya kandas karena tidak didapatkan pengesahan dari DPR RI pada tanggal 29 September 2014 lalu tidak berarti gagal namun tertunda.

Dijelaskan Martinus bahwa tahapan yang telah dilalui oleh Badan Pembentukan Provinsi kepulauan nias telah sampai pada titik final dan tinggal menunggu pengesahan dari DPR RI.

"Sebenarnya proses dan tahapan yang kita lalui sudah sampai final dan tinggal pengesahan di DPR RI karena tidak ada lagi celah bahwa tidak ada lagi alasan untuk tidak mensahkan nias ini jadi Provinsi" terangnya

Namun demikian, Ia mengatakan bahwa menurut informasi yang telah mereka dapatkan untuk sementara nantinya provinsi kepulauan nias akan dibentuk melalui peraturan pemerintah.

"Informasi awal dari pemerintah pusat, tapi ini hanya kemungkinan ya, dan masih belum final, kemungkinan nanti provinsi kepulauan nias ini akan dibentuk melalui peraturan pemerintah", tutupnya. (Budi Gea)

 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara