Terbaru

Panitia HPRB Kepulauan Nias adakan Pengobatan Gratis

Gunungsitoli - Panitia Hari Pengurangan Resiko Bencana (HPRB) Kepulauan Nias adakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati hari pengurangan resiko bencana di Kepulauan Nias.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Daniel Gunawan kepada wartanias.com, Jumat (10/10/2014).

Daniel menuturkan bahwa beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Sharing dan Dialog Interakti yang dilaksanakan di Caritas Market Kota Gunungsitoli pada 10 Oktober 2014, yang kemudian disusul dengan aksi donor darah di RSUD Kota Gunungsitoli pada 13 Oktober 2014; pengobatan Gratis di Kelurahan Ilir pada tanggal 16 Oktober 2014 dan kemudian nonton bareng yang akan dilaksanakan pada 19 Oktober 2014.

Dijelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini diantaranya meningkatkan pengetahuan semua pihak dalam pembangunan dan peningkatan ketangguhan terhadap bencana; meningkatkan kerjasama peran dan tanggung jawab semua stakeholder dalam mengupayakan kampanye dalam pengurangan resiko bencana serta meningkatkan jejaring dan komitmen bersama dalam penanggulangan bencana di Kepulauan Nias.

Sebelum mengakhiri, Daniel mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan wujud kerjasama beberapa pihak diantaranya Caritas Market; BPBD Kota Gunungsitoli;  Pemerintah Kota Gunungsitoli dan Media Online Nias-Bangkit.COM. (Marlius)


 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara