Terbaru

Akibat Hujan Deras, Puluhan Rumah Terendam di Kecamatan Sitolu Ori

Banjir di Dekat Jembatan Gantung Awaai | Foto: Ade
Sitolu Ori - Akibat hujan deras yang terus mengguyur daerah Nias Utara, Beberapa Rumah yang tersebar di beberapa Desa di Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara terendam banjir, Kamis (25/12/2014).

Informasi yang dihimpun wartanias.com selain dari puluhan rumah yang terendam air akibat banjir, titik-titik akses jalan raya yang di genangi banjir yakni Simpang SMP Negeri 1 Sitolu Ori, Jembatan Gantung Awa'ai; Tuindrao Desa Hilimbosi, Huno Desa Umbubalodano dan Do'i Desa Tetehozi Maziaya
 
Selain itu, akibat banjir dimaksud diatas, ratusan pengendara yang berasal dari Gunungsitoli menuju Pusat Kabupaten Nias Utara dan Kecamatan Tuhemberua dan juga pengendara yang berasal dari beberapa kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Nias Utara tidak dapat melanjutkan perjalanan akibat banjir yang berada di wilayah tersebut mencapai ketinggian lebih dari 1,5 Meter.

Sementara itu, Masyarakat yang berada disekitar lokasi banjir berharap pihak Pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk segera campur tangan dalam penanganan banjir tersebut, karena mereka kuatir hujan terus menerus turun dan mengakibatkan kerugian yang lebih parah.

Hingga berita ini diturunkan banjir masih belum surut, beberapa kendaraan bermotor di angkut oleh beberapa warga dengan perahu kayu melalui jalan yang tergenang banjir dengan memasang biaya jasa pengangkutan sebesar Rp. 20.000,-  (Marlius)




 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara