Terbaru

Kapolres Nias Ikut Tes Urine, Empat Anggotanya Positif Gunakan Narkoba

Kapolres Nias AKBP Yofie GP, Saat Tes Urine |Foto: Humas Polres Nias
Gunungsitoli,- Kepala Polisi Resort (Kapolres) Nias AKBP Yofie Girianto Putro,SIK beserta tujuh personilnya yang dicurigai menggunakan narkoba, melakukan tes urine bebas narkoba di klinik Polres Nias, selasa (24/02/2014). Dalam tes urine tersebut, empat personil Polres Nias Positif menggunakan narkoba.

Pelaksanaan tes urine tersebut untuk menindaklanjuti perintah Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen (Pol) Hadi Sutedjo, dan sesuai dengan fakta integritas yang telah ditandatangani oleh seluruh anggota Polri. Kegiatan itu diawasi oleh Kaur Dokkes Ipda Beniyamin Lase dan dr.Lili Belinda serta Kasi Propam Ipda Ahmat Hidayat.

Kapolres Nias mengatakan dirinya ikut tes urine pada kesempatan itu agar personil yang melakukan tes urine tidak merasa diperlakukan tidak adil.

"Saya sebagai Kapolres memberikan contoh kepada mereka (yang ikut tes urine-red), serta agar mereka tidak merasa diperlakukan tidak adil,"ujarnya.

Seusai melaksanakan tes urine, AKBP Yofie Girianto mengatakan sangat kecewa terhadap keempat personil yang positif menggunakan narkoba tersebut.

"Kita sangat kecewa kepada personil yang masih tidak jera menggunakan narkoba. Bahkan diantara personil yang positif menggunakan narkoba tersebut, pernah di hukum dan dipenjarakan sebelumnya. Tetapi inilah hasilnya, mereka tidak pernah jera. Mungkin mereka sudah tidak mau lagi menjadi anggota Polri,"ujarnya kecewa.

Lanjutnya, keempat personil yang positif menggunakan narkoba tersebut akan di proses sesuai aturan dan hukum yang berlaku. Kapolres juga menghimbau kepada personil yang lain agar tidak lagi mencoba menggunakan narkoba.

"Sayangilah diri dan keluarga anda, ingatlah sewaktu anda melamar jadi anggota Polri, betapa susah dan beratnya pendidikan yang anda jalani,"pesannya.

Sementara itu Kasi Propam Polres Nias, Ipda Ahmat Hidayat mengatakan bahwa hasil pelaksanaan tes urine tersebut akan dibuat laporan secara tertulis kepada pimpinan yang nantinya akan dikirim ke Propam Polda Sumatera Utara. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara