Terbaru

Tujuh Unit Rumah Penduduk Hangus Terbakar Di Gunungsitoli

Kondisi bangunan pasca kebakaran | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Tujuh unit rumah penduduk yang berada di Jln.Diponegoro, Lingkungan VI Kelurahan Ilir Kota Gununungsitoli hangus terbakar pada, Senin (02/02/2015) sekitar pukul 22.00 WIB malam.

Menurut salah seorang pemilik rumah yang terbakar rumahnya Zulkadir (Ama.Ziagus) mengatakan bahwa awalnya dirinya di beritahu oleh salah seorang tetangganya Ina.Erda bahwa ada kepulan asap dilantai II rumahnya sekitar pukul 21.00 WIB

Mendengar informasi tersebut Zulkadir langsung naik kelantai II rumahnya dan mendapati salah satu kamar di lantai II miliknya tersebut telah terbakar.

Melihat kejadian tersebut,Zulkadir bersama beberapa tetangganya bahu-membahu memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena sebagian besar bahan bangunan rumah tersebut terbuat dari kayu dan beton permanen api dengan cepat menjalar ke ruangan yang lain dan menjalar ke rumah tetangga yang lain.

Sekitar satu setengah jam kemudian api baru bisa dipadamkan dengan bantuan empat unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah dan dibantu satu unit mobil tangki air milik Polres Nias dan Kodim 0213 Nias.

Menurut keterangan dari kepala Lingkungan VI Rasuddin Zalukhu bahwa total seluruh bangunan yang terbakar adalah ada tujuh unit, yakni rumah milik Ama Zirial Harefa, Ama Leni Hia, Ina Erni Zai, Ina Saharu Zebua, Ama Tuti Zebua, Ama Grace Harefa dan rumah milik Ama Agus Zega.

Sementara itu, Kapolres Nias AKBP Yofie Girianto Putro melalui Pjs.Paur Humas Polres Nias Aiptu O.Daeli kepada wartanias, Selasa (03/02/2015) mengatakan bahwa dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik disalah satu rumah warga.

" Dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah warga, namun penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut" Ujar O.Daeli

Ditambahkanya bahwa tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah", ucapnya

Pantauan wartanias.com dilokasi kebakaran, kepolisian dari Polres Nias telah memasang garis polisi di lokasi kebakaran untuk memudahkan penyelidikan. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara