Terbaru

Bus Sekolah Akan Melayani Pelajar Di Wilayah Kabupaten Nias

Salah satu bus sekolah yang terpakir di halaman parkir kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Nias
| Foto: Budi Gea
Nias,- Pemerintah Kabupaten Nias akan memfasilitasi anak-anak sekolah yang akan pergi dan pulang dari sekolah dengan menyediakan dua bus sekolah. Kedua bus sekolah jenis mikro bus tersebut bantuan dari Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) Republik Indonesia tahun 2014.

Kepala Bidang Sarana Dan Prasarana Perhubungan dinas Perhubungan Kabupaten Nias, Manse Zaluchu kepada waranias.com, senin (09/03/2015) diruang kerjanya mengatakan bahwa bus sekolah tersebut akan beroperasi pada tahun 2015 ini.

Hingga saat ini, Manse mengatakan bahwa Peraturan Bupati (Perbub) masih belum diturunkan untuk mengoperasikan kedua bus tersebut. Pihaknya juga hingga sekarang masih mengurus surat-surat kendaraan di Samsat Gunungsitoli.

"Kita sudah ajukan ke pimpinan agar perbub dikeluarkan dan ditetapkan, kalau sudah ada perbub tersebut kita akan mengoperasikannya," ucapnya

Ditambahkan oleh Manse bahwa bus sekolah tersebut nantinnya dapat mengangkut sekitar 15 penumpang. Rute yang akan dilalui adalah dari wilayah Kabupaten Nias ke sekolah-sekolah yang sebagian besar berada di Kota Gunungsitoli.

"Tujuan kita mengadakan bus sekolah ini adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan transportasi anak sekolah serta mengurangi angka kecelakaan bagi anak sekolah yang menggunakan sepeda motor," ujarnya.

Pengamatan wartanias.com, senin (09/03/2015) kedua bus sekolah tersebut sudah berada di halaman parkir kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Nias, Jalan Diponegoro, Kota Gunungsotoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara