Terbaru

Cegah Aksi Begal Motor, Polres Nias Lakukan Operasi Antisipasi Begal

Sejumlah sepeda motor yang diamankan terpakir di depan kantor Sat Reskrim Polres Nias | Foto: Humas Polres Nias
Gunungsitoli,- Untuk meminimalisir aksi kejahatan serta aksi begal motor yang belakangan ini terjadi di berbagai luar daerah, Kepolisian Polres Nias melakukan Operasi Antisipasi Begal di berbagai tempat dan lokasi yang dicurigakan, kamis (12/03/2015).

Hal tersebut diutarakan oleh Kasat Reskrim Polres Nias melalui Pjr.Paur Humas Polres Nias, Aiptu O.Daeli kepada wartanias.com di ruang kerjanya, Mapolres Nias, Kota Gunungsitoli.

"Operasi tersebut akan berlangsung dari 12 maret hingga 19 maret 2015 di wilayah hukum Polres Nias dengan menyasar tempat-tempat yang dicurigai,"ujarnya.

Pada operasi pertama pada 12 maret 2015, Polres Nias berhasil mengamankan 10 unit sepeda motor yang diduga tidak mempunyai surat-surat kendaraan dan dicurigai sebagai kendaraan untuk melakukan aksi kejahatan.

Sementara itu, Kapolres Nias AKBP Yofie Girianto Putro mengatakan bahwa operasi yang dilakukan oleh jajarannya merupakan operasi untuk mencegah menyebarluasnya aksi begal di wilayah hukum Polres Nias.

"Operasi ini utuk mencegah terjadinya aksi begal seperti di luar daerah sans, kita lebih baik mencegah dari pada mengobati,  selain itu operasi ini juga bertujuan mengantisipasi kejahatan lainnya seperti Curas dan tidak tertutup kemungkinan Operasi ini dapat mendapatkan beberapa  sepeda Motor yang telah hilang beberapa waktu yang lalu,"ujarnya.

Lebih lanjut menurut Kapolres, untuk10 Unit Sepeda motor yang telah di amankan tersebut akan dikembalikan kepada  pemiliknya dengan syarat harus membawa surat-surat kendaraan tersebut dengan membawa BPKB, STNK.

"Dan jika tidak dilengkapi dengan dokumen (Surat-surat kendaraan -red) tersebut, kita akan menelusuri asal-usul kendaraan tersebut. Dan jika memang terdapat unsur pidana, kita akan menindak lanjutinya, dan memproses sesuai dengan Hukum yang berlaku,“Ucapnya mengakhiri. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara