Terbaru

Damili R Gea Mendaftar Di Partai Hanura Untuk Calon Wali Kota Gunungsitoli

Damili R Gea saat menyerahkan berkas kepada Ketua Tim Penjaringan
Bakal Calon Wali Kota, Ya'atulo Zebua disaksika oleh Ketua DPC
Partai Hanura, Agustinus Lase | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Damili R Gea resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Gunungsitoli ke DPC Partai Hanura Kota Gunungsitoli untuk maju pada Pilkada 2015 Desember mendatang. Pendaftaran Damili ke Partai Hanura didampingi simpatisannya bertempat di kantor DPC Hanura Gunungsitoli di Desa Mudik,Kota Gunungsitoli, Rabu (25/03/2015)

Pendaftaran ditandai dengan penyerahan berkas formulir oleh Damili kepada Ketua DPC Partai Hanura Kota Gunungsitoli didampingi tim penjaringan dan pengurus DPC Partai Hanura Kota Gunungsitoli disaksikan simpatisan Damili R Gea.

Usai menyerahkan formulir, Damili memohon dukungan dan doa restu dari seluruh lapisan masyarakat Kota Gunungsitoli untuk maju sebagai calon Walikota periode 2015–2020.

“Dengan pemantapan hati dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat saya mendafarkan diri sebagai Balon Wali Kota Gunungsitoli melalui Partai Hanura. Kedepan apabila diijinkan saya akan membangun Kota Gunungsitoli agar jauh lebih baik dan unggul disemua bidang," ujarnya dihadapan wartawan.

Damili R Gea memberitahukan visinya maju sebagai calon Wali Kota adalah mewujudkan Kota Gunungsitoli Sebagai Kota jasa yang nyaman, unggul dan sejahtera.

"Apabila saya kelak dapat dukungan dari masyarakat Kota Gunungsitoli, saya akan memimpin roda pemerintahan dengan tidak "asbun" (asal bunyi-red) tetapi mengimplementasikan indikatornya. Saya juga tidak akan menjadi penguasa congok atas kekuasaan," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC Hanura Kota Gunungsitoli, Agustinus Lase memberitahukan bahwa hingga hari terakhir (25/03/2015) batas penerimaan Bakal Calon Wali Kota melalui Partai Hanura, selain Damili R Gea ada empaat calon lagi yang mengembalikan formulir pendaftaran di kantornya.

"Kita telah membuka jadwal pendafaran calon dari tanggal 11 maret yang lalu dan pendaftaran tertutup hari ini, hingga saat ini telah lima orang yang telah mengisi formulir pendaftaran dan telah menyerahkannya kepada tim penjaringan kami," ujarnya.

Agustinus memberitahukan bahwa ke'empat bakal calon selain Damili tersebut adalah Firman Harefa (mantan Sekda Kota Gunungsitoli), Martinus Lase (saat ini menjabat Wali Kota Gunungsitoli), Aroni Zendrato (saat ini menjabat Wakil Wali Kota Gunungsitoli) dan Marthinus Lase ( saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli).

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Partai Hanura, Ya'atulo Zebua mengatakan setelah menerima formulir pendaftaran dari beberapa bakal calon, pihaknya akan melakukan seleksi dengan melihat skala prioritas sesuai dengan peraturan yang ada di Partai Hanura. Ia juga memberitahukan bahwa pendataran beberapa Balon tersebut akan disampaikan kepada DPD dan DPP partai Hanura.

"Yang akan lewat penjaringan nanti kita umumkan pertengahan april medatang, setelah ada keputusan dari DPD dan DPP," ucapnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara