Terbaru

Dibawah Tugu Ini, 232 Orang Korban Gempa Bumi Nias Dimakamkan

Tugu tempat pemakaman 232 orang korban gempa bumi 2005 di TPU Shantiong Baru Desa Fodo
Gunungsitoli,- Sebanyak 232 orang di makamkan di bawah tugu pemakaman massal korban gempa bumi dahsyat yang melanda Kepulauan Nias, khususnya Kota Gunungsitoli pada 28 Maret 2005 silam.

Hal tersebut sesuai dengan pengamatan wartanias.com di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Shantiong Baru yang berada di Desa Fodo, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Sabtu (28/03/2015).

Dari tulisan yang terpampang di salah satu bagian tugu tersebut tertulis tulisan yang berbunyi " IN Memory Peringatan, Disini Beristrahat Dengan Tenang Saudara Saudari Kami Yang Meninggal Akibat Gempa Bumi, Senin 28 Maret 2005, Jam 23:15 WIB , Dengan Kekuatan 8,7 SR, yang jumlahnya 232 Orang, Semoga Amal Bakti Yang Diberikan Mereka Diterima Disisi Tuhan Yang Maha Esa".

Salah seorang petugas kebersihan yang tidak mau menyebutkan namanya yang bekerja di area TPU tersebut mengatakan bahwa seluruh orang yang dimakamkan di bawah tugu tersebut merupakan korban gempa bumi pada 2005 lalu.

"Dan bukan hanya di bawah tugu tersebut, kuburan disekitar tugu ini pun kebanyakan tempat pemakaman korban gempa bumi 2005 yang lalu tersebut," ucapnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara