Terbaru

KPUD Kota Gunungsitoli Ajukan Dana Pilkada Kepada Pemerintah Sebesar Rp 13 Miliar

Komisioner KPUD Kota Gunungsitoli, Hamdan Telaumbanua |Foto:Budi Gea
Gunungsitoli,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli membutuhkan dana sebesar Rp.13 Miliar pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Gunungsitoli tahun 2015. Dana tersebut telah diajukan oleh pihak KPUD kepada Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli.

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner KPUD Kota Gunungsitoli, Hamdan Telaumbanua kepada Wartanias.com di ruang kerjanya, Kantor KPUD Kota Gunungsitoli, Desa Dahana Tabaloho, Kota Gunungsitoli, Jum'at (20/03/2015).

"Kami telah mengajukan proposal anggaran pelaksanaan Pilkada 2015 ini kepada Pemerintah sebesar 13 miliar rupiah," ujarnya.

Menurut Hamdan, dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk menunjang segala kegiatan dan tahapan pergelaran Pilkada 2015 serentak di Kota Gunungsitoli.

Lebih jauh, Hamdan juga memaparkan bahwa tahapan Pilkada Kota Gunungsitoli akan dilaksanakan pada bulan april mendatang dengan bepedoman kepada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Pilkada 2015.

"Untuk tahapan-tahapan pilkada, akan kita laksanakan mulai bulan april mendatang," ucapnya.

Sementara itu, untuk hari "H" pelaksanaan Pilkada, Hamdan mengatakan akan digelar bulan Desember mendatang tanpa menjelaskan hari dan tanggal pelaksanaannya.

"Untuk hari H pelaksanaan pemungutan suara antara minggu pertama dan minggu kedua bulan desember," ujarnya. (Budi Gea)

 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara