Terbaru

KPUD Nias Utara Ajukan Dana Pilkada Sebesar Rp.14 Miliar

Komisioner KPUD Nias Utara, Agustinus Hulu |Foto: Budi Gea
Nias Utara,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara membutuhkan dana sebesar Rp.14 miliar pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2015 mendatang. Dana tersebut telah diajukan oleh pihak KPUD kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner Divisi Teknis KPUD Kabupaten Nias Utara, Agustinus Hulu kepada Wartanias.com di ruang kerjanya, Kantor KPUD Nias Utara, jalan Lahewa-Gunungsitoli, Kecamatan Lotu, Nias Utara, Kamis (26/03/2015).

"Kami telah mengajukan proposal anggaran pelaksanaan Pilkada 2015 ini kepada Pemerintah sebesar 13 sampai 14 miliar rupiah," ujarnya.

Menurut Agustinus, dana tersebut nantinya akan gunakan untuk menunjang segala kegiatan dan tahapan pergelaran Pilkada 2015 serentak Kabupaten Nias Utara Desember mendatang.

Selain itu, Agustinus juga memaparkan bahwa tahapan Pilkada Kabupaten Nias Utara akan dilaksanakan pada bulan april mendatang dengan bepedoman kepada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Pilkada 2015.

"Untuk tahapan-tahapan pilkada, akan kita laksanakan mulai bulan april mendatang, untul saat ini kita lagi dalam tahapan persiapan," ucapnya.

Sementara itu, untuk hari "H" pelaksanaan Pilkada, Agustinus mengatakan diperkirakan akan dilaksanakan tanggal 09 Desember 2015 mendatang sesuai dengan PKPU yang telah ada. ( Budi Gea)

 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara