Terbaru

PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli Dipastikan Akan Mengusung Calon Pada Pilkada 2015

Yanto (kiri) dan Hadirat ST Gea (kanan)  |Foto : Budi Gea
Gunungsitoli,- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kota Gunungsitoli dipastikan akan ikut bertarung dan mengusung calon Wali Kota pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2015 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PDI-P Kota Gunungsitoli, Yanto didampingi oleh Bendahara DPC Hadirat ST Gea kepada wartanias.com di kantor DPRD Kota Gunungsitoli, jalan gomo, Kota Gunungsitoli, Selasa (24/03/2015).

"Kami dari partai PDIP pasti akan mengusung calon dalam Pilkada 2015 ini," ujarnya.

Mengenai siapa calon yang akan maju dari internal PDIP, Yanto menjelaskan akan memberikan kesempatan kepada semua putra putri terbaik masyarakat Kota Gunungsitoli untuk maju sebagai calon dan termasuk juga kader partai. Pihaknya juga mengembalikan semua keputusan partai kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai.

"Sebagai partai terbuka, sesuai mekanisme kita akan memberi kesempatan kepada putra putri terbaik Gunungsitoli ini dan juga termasuk dari kader partai yang sudah memenuhi syarat dan kemampuan untuk maju sebagai calon," ujarnya.

Disinggung menenai kader PDIP, Hadirat ST Gea yang belakangan ini beredar rumor akan maju sebagai calon dari PDI-P,  Yanto mengaminkan rumor tersebut dan tentunya tetap menunggu keputusan dari pengurus pusat.

"Kami menunggu rekomendasi dari pusat terkait rekomendasi yang turun ke siapa. Jadi kami tetap membuka kesempatan kepada semua kader yang mau maju dalam Pilkada mendatang," ucapnya.

Sementara itu, Bendahara DPC PDI-P Kota Gunungsitoli sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Hadirat ST Gea tidak menyangkal rumor yang beredar tersebut. Ia mengatakan apabila ada mandat dari DPP, maka sebagai kader PDI-P, dirinya siap ditugaskan akan hal itu.

"Memang benar ada rumor itu, dan saya pun pernah mendengarnya, dan saya juga di internal partai, teman-teman saya banyak yang memberikan motivasi dan mendorong untuk maju, namun saya masih jawab secara diplomatis, kami sebagai petugas partai akan menunggu petunjuk dari pusat," ujarnya.

Mengenai tujuan dan harapan kepada masyarakat apabila akan berhasil duduk sebagai Kepala Daerah,Hadirat akan tetap memperjuangkan kesejahteraan rakyat dengan cara bekerja.

"Sebagai kader partai "wong cilik", kita siap untuk mengutamakan kesejahteraan rakyat dengan tetap bekerja dan kerja untuk rakyat," ujarnya

Untuk persyaratan partai politik mengusung calon dalam pilkada mendatang, sesuai undang-undang PDI-P masih kekurangan satu suara, untuk itu dalam waktu dekat Hadirat mengatakan akan melakukan kerjasama politik kepada partai lain.

"Kami akan melakukan kerjasama politik dengan partai lain untuk memenuhi persyaratan tersebut," ujarnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara