Terbaru

Peringati 10 Tahun Gempa, Menkuham Dan Menteri Pariwisata Resmikan Monumen Gempa Di Gunungsitoli

Menteri Pariwisata RI melakukan peletakkan batu pertama pada
Pembangunan monumen gempa di Gunungsitoli |Foto: Budi Gea
Untuk memperingati hari terjadinya gempa berkekuatan 8,9 SR yang melanda Kepulauan Nias pada 28 Maret 2015 silam, Menteri Hukum Dan Hak Azasi Manusia ( Menkuham), Yasonna Hamonangan Laoly dan Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya meresmikan pembangunan monumen gempa di Jalan Baru, Eks.TPI, Kota Gunungsitoli, Sabtu (28/03/2015).

Peresmian pembangunan monumen tersebut, ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh para menteri dan Duta Besar Negara Tetangga Seychelles untuk Negara Asean, Rico Barita serta para Kepala Daerah di Kepulauan Nias.

Dalam sambutan Menteri Pariwisata, Arief Yahya sebelum peletakkan batu pertama pada pembangunan monumen gempa tersebut menyampaikan bahwa monument gempa yang akan dibangun itu merupakan salah satu ikon yang dapat menarik para wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Dengan adanya monumen gempa tersebut, Arief Yahya mengatakan bisa menjadi pemasukan pendapatan asli daerah dikepulauan Nias.

“Monumen gempa yang akan didirikan ini bisa menjadi suatu ikon daerah yang dapat mendatangkan wisatawan dari dalam maupun dari luar negeri,”ujarnya.

Setelah peletakkan batu pertama, Para Menteri dan Sejumlah Kepala Daerah melepaskan sejumlah burung merpati ke udara.

Selain dua menteri yang hadir, turut juga dihadiri wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry, Dirjen Perhubungan, Duta besar Negara Tetangga, Seychelles untuk Negara Asean, dan seluruh kepala daerah di 4 Kabupaten 1 Kota Kepulauan Nias. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara