Terbaru

Tahun 2016, Pemkab Nias Targetkan Pembangunan Infrastruktur Jalan Pada Desa Yang Terisolasi.

Bupati Nias, Saat Memukul gong pada pembukaan acara Musrenbang Kabupaten Nias
Nias,- Pada Tahun 2016 mendatang, Seluruh Desa yang terisolasi di Kabupaten Nias akan menikmati infrastruktur jalan sehingga dapat dijangkau oleh kendaraan roda empat dan terbebas dari keterisolasian.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli pada sambutannya dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Nias, Desa Ononamolo Lot I, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Senin (16/03/2015).

"Sebagaimana target RPJMD Kabupaten Nias Pada Tahun 2016 mendatang, dua puluh delapan Desa harus terbebas dari isolasi sehingga dapat terjangkau oleh kendaraan roda empat. Untuk itu perlu adanya srategi pendanaan dan perencanaan teknis yang tepat, sehingga bisa dipastikan dapat terealisasi kedepan," ujarnya.

Pada perencanaan pembangunan di bidang infrastruktur lain pada tahun 2016 mendatang, Bupati merencanakan akan melanjutkan pembangunan Kantor Bupati Nias dan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias serta merencanakan pembangunan kantor Satuan Perangat Kerja Daerah (SKPD) sebanyak empat unit.(Budi Gea)

 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara