Terbaru

Wali Kota Gunungsitoli Resmikan Posbindu PTM Di Desa Helefanikha

Wali Kota Gunungsitoli, Martinus Lase saat membuka secara resmi kegiatan Posbindu | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli Idanoi,- Wali Kota Gunungsitoli, Martinus Lase membuka secara resmi acara peresmian Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu) PTM Desa Helefanikha, Kecamatan Gunungsioli Idanoi, Kota Gunungsitoli yang dilaksanakan di gedung Gereja Amin Jema'at Helefanikha, Kamis (12/03/2015).

Sebelum melaksanakan peresmian tersebut, Martinus Lase menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli menyambut secara positif kegiatan Posbindu PTM yang silaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli tersebut demi tercapainya masyarakat yang sehat.

"Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli, kita sangat menyambut positif program ini. Dan saya berharap agar semua pihak dapat ikut mendukung program ini demi tercapainya kesehatan masyarakat yang maksimal,"ujarnya.

Wali kota juga mengajak masyarakat agar tetap memperhatikan kesehatannya dengan tetap mengunjungi Posbindu PTM. Ia juga menghimbau agar masyarakat mengurangi mengonsumsi makanan instan dan lebih mengutamakan mengonsumsi makanan-makanan yang dapat membuat badan sehat.

"Kita harus berhati-hati mulai dari sekarang, kita harus tetap berpatisipasi dalam menjaga kesehatan kita, hindarilah memakan makanan instan terlalu banyak, karena dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, nikmatilah makanan seperti talas, pisang, ubi-ubian dan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Bulan Simanungkalit dalam laporannya sebagai ketua panitia dalam acara tersebut menyampaikan tujuan pembentukan Posbindu PTM tersebut adalah diantaranya untuk memantau berapa besarnya resiko penyakit tidak menular di lingkungan masyarakat.

"Kegiatan ini kita adakan secara periodik, tujuannya untuk melihat resiko PTM di tengah masyarakat. Dan masyarakat pun dapat mencegah resiko tersebut di mulai dari sekarang dengan tetap aktif dengan mengunjungi Puskesmas,Pustu dan juga Posbindu," ujarnya.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Wakil Walikota Gunungsitoli Aroni Zendrato, Sekretaris Daerah Edison Ziliwu, Tim Penggerak PKK, Perwakilan Camat Gunungsitoli Idanoi, Kepala Desa Helefanikha dan undangan lainnya. (Budi Gea)

 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara