Terbaru

Kasat Reskrim Polres Nias Digantikan Oleh AKP Selamat K.Harefa

Sertijab oleh Kapolres Nias | Foto: Humas Polres Nias
Gunungsitoli,- Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Nias digantikan oleh AKP Selamat Kurniawan Harefa dari pejabat sebelumnya AKP Arifieli Zega. AKP Arifieli Zega menjabat sebagai Kabag Sumda yang sebelumnya di jabat oleh Kompol AE.Telaumbanua.

Pergantian jabatan tersebut ditandai dengan acara serah terima jabatan dan berdasarkan surat keputusan Kapolda Sumatera Utara nomor: 289/III/2015 tanggal 27 Maret 2015 yang dilaksanakan oleh Kapolres Nias, AKBP Yofie Girianto Putro di halaman Mapolres Nias, Sabtu (11/04/2015).

Kompol AE. Telaumbanua,SH, selanjutnya menempati Pos baru sebagai Kasubbag Renmin Biddokes Polda Sumut. Kapolsek Lahewa di Jabat oleh Iptu Eri Prasetiyo, sebelumnya menjabat sebagai Kanit Ekonomi Sat Reskrim Polres Labuhan Batu. 

Jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya di Tempati Oleh AKP Armansyah Harahap, SH, di serahkan kepada Iptu Zulfikar yang sebelumnya sebagai Kanit Reskrim Polsek Firdaus Polres Sergei. AKP Armansyah Harahap, SH selanjutnya menempati Pos Baru sebagai Panit I Unit I Subdit III Ditrekrimum Polda Sumut.

Sementara itu, Kapolsek Alasa yang sebelum nya di tempati oleh AKP GM. Siagian diserahkan kepada Iptu Juliapan Panjaitan,SH yang sebelumnya sebagai Wakapolsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi,   AKP GM. Siagian  selanjutnya menjadi Kasubbagpers Bagsumda Polres Labuhan Batu

Kepada Pejabat yang melaksanakan Mutasi Kapolres Nias, AKBP Yofie Girianto Putro pada upacara tersebut mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan dedikasi selama melaksanakan tugas serta mengucapkan selamat menunaikan tugas di tempat tugas yang baru kepada pejabat baru.

"Kepada para pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang, dan selamat bertugas, pelajari situasi tempat tugas yang baru, dan segera menyesuaikan diri, pahami karakter masyarakat setempat, kenali Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, laksanakan deteksi dini, sehingga pada pelaksanaan Pilkada Desember 2015, bisa terlaksana dengan baik,"ucap Kapolres.

Upacara Serah Terima Jabatan, dan pisah sambut dihadiri Oleh Seluruh Perwira dan Staf Polres Nias, selain itu juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Dyan Yofie dan seluruh Pengurus Bhayangkari Cabang Nias. (Budi Gea)

 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara