Terbaru

Pemda Nias Utara Dukung Program Pengembangan Anak

Fangato Lase Sedang Menyampaikan Sambutan | Foto: Marlius
Lahewa – Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara siap mendukung program kegiatan pengembangan anak di wilayah Kabupaten Nias Utara demi kemajuan Nias Utara kedepannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Nias Utara Fangato Lase menyambut perayaan hari ulang tahun ke 4 Pusat Pengembangan Anak (PPA) Lahewa hasil kemitraan Gereja BNKP Jemaat Lahewa Resor 35 dengan Yayasan Compassion Indonesia, Sabtu (18/4/2015)

Fangato mengatakan bahwa meskipun masih belum termanajemen dengan baik dalam tingkat kabupaten program kegiatan pengembangan anak, pada dasarnya Pemerintah Daerah bukan berarti tidak peduli, karena hal tersebut sejalan dengan program pemerintah pusat terlebih saat ini adanya telah berdirinya Komisi Perlindungan Anak Indonesia.

Ditambahkan Fangato Lase bahwa seyogianya acara tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Nias Utara namun karena pada waktu yang bersamaan juga Bupati Nias Utara ke acara Pameran Nias Utara di Peran Raya Sumatera Utara-Medan.

Sementara itu, Koordinator PPA Lahewa yang juga merupakan salah satu Pendeta Fungsional yang melayani di BNKP Jemaat Lahewa Pendeta Yamani Waruwu menyampaikan bahwa PPA di Lahewa sudah berkegiatan sejak tahun 2011 lalu dengan beragam program yang telah dilaksanakan diantaranya mentoring, pendidikan komputer, baca tulis untuk anak usia dibawah 5 tahun, seni tari tradional dan lainnya demi mewujudkan pengembangan anak secara holistik dimulai dari aspek Spiritual; Sosio Emosional; Kognitif dan Fisik.

Perwakilan dari Yayasan Compassion Indonesia Nicholas Reynold Saputra dalam sambutannya mengapresiasi program kegiatan yang dilaksanakan oleh PPA Lahewa sembari menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung program pengembangan anak di lahewa dengan mengedepankan kemitraan sehingga kelak anak-anak khususnya yang ada di Kepulauan Nias tidak miskin dalam bentuk apapun. (MT)


 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara