Terbaru

127 Guru Di Kota Gunungsitoli Ikuti Seleksi Olimpiade Sains Nasional

Gunungsitoli, WNC~ Sebanyak 127 orang Guru dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Gunungsitoli, mengikuti ujian seleksi Olimpiade Sains Nasional Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pendidikan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lokasi SMP Negeri 1 Gunungsitoli, Jalan Karet, Kota Gunungsitoli, Selasa (19/05/2915).

“Tujuan dilaksanakannya seleksi ini adalah untuk meningkatkan kualitas kompetensi guru dan membuka wawasan serta motivasi dalam bidang sains yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya," Ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Arozato Harefa dalam pengarahannya sebelum memulai seleksi.

Adapun mata pelajaran yang di ujiankan adalah mata pelajaran matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) untuk guru tingkat SMP sedangkan untuk tingkat SMA dan SMK adalah mata pelajaran Fisika, Matematika, Kimia dan Biologi.

Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Guru Tahun 2015 dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan jam 11.00 WIB. Kemudian naskah soal dan jawaban dikumpulkan untuk diseleksi oleh Tim Penyeleksi dan diumumkan pada hari yang sama pada pukul 16.00 WIB.

Sementara yang keluar jadi juara pada ujian itu akan mewakili Kota Gunungsitoli mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi di Medan, Sumatera Utara.

Berikut nama-nama Guru yang menjuarai ujian seleksi tersebut; Untuk tingkat SMP, peringkat pertama mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam diraih oleh Sdri. Elvin Natal Lyanis Nazara, S.Pd dari SMPN 4 Gunungsitoli. Peringkat pertama untuk mata pelajaran Matematika diraih oleh Sdri. Putriyani Ndraha, S.Pd dari SMPN Gunungsitoli Idanoi.

Kemudian Peringkat Pertama Tingkat SMA atau SMK mata pelajaran Fisika diraih oleh Sdr. Hezatulo Zega S.Pd dari SMAN 2 Gunungsitoli. Saudara Etanius Zebua S.Pd dari SMAN 2 Gunungsitoli meraih peringkat pertama untuk mata pelajaran Matematika. Kemudian untuk Mata Pelajaran Kimia di tingkat SMA/SMK, peringkat pertama diraih oleh Temali Hulu, M.Si dari SMAN Unggulan Sukma Nias dan mata pelajaran Biologi sdr Drs. Bezisokhi Waruwu dari SMAN Unggulan Sukma Nias meraih peringkat pertama. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara