Terbaru

17 Pasangan Sila'i Dan Sibolowua Mengikuti Pembekalan Untuk Pemilihan Duta Wisata Kota Gunungsitoli 2015

Gunungsitoli, WNC~ Setelah proses audisi yang sangat ketat terhadap calon Sila'i (putra) dan Sibolowua (putri) yang dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 19 dan 20 Mei 2015, akhirnya terpilih 17 pasangan yang akan diberi pembekalan untuk mengikuti pemilihan Duta Wisata Kota Gunungsitoli tahun 2015.

Ke-17 pasangan ini akan diberikan pelatihan tentang budaya, Kepariwisataan, Bahasa Inggris, Modelling, Public Speaking yang dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 27 Mei 2015 di Hall Cendrawasih Jl. Nilam Gunungsitoli.

Para peserta ini berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan. Sebagian besar dari kalangan pelajar/ baru lulus SMA/SMK, yang lainnya ada yang berprofesi sebagai guru, karyawan swasta ataupun PNS.

Empat orang pelatih akan membekali peserta agar benar-benar memiliki kompetensi dan siap untuk menjadi duta wisata serta yang nantinya akan mewakili Kota Gunungsitoli untuk mengikuti pemilihan serupa di tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional.

Para calon Sila'i dan Sibolowua ini akan bersaing untuk mendapatkan posisi 10 besar pada babak semifinal tanggal 29 Mei 2015 dan pemilihan duta wisata (5 besar) pada malam grand final yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Mei 2015 di Kawasan Reklamasi Pantai Eks TPI Gunungsitoli. (Budi Gea)

Berikut nama-nama peserta yang masuk dalam masa pembekalan Duta Wisata:

Putra: Alexus Thema Krisman Gulo, Berkat Firman Zendrato, Bestarieli Hia, Elikana Harefa, Erwin S. Harefa, Felix Berkat Setia Waruwu, Jeffrey A. Harefa, Jefrianus Putra Zebua, Junius Martatias Zebua, Ozui Fanolo Bate'e, Riski Rozaman Bate'e, Rorogo Ndruru, Sabda Saro Gea, William Master Abadi Zebua, Eli Satriaman Zaro Nazara, Geno Saputra Waruwu, Sulaeman Mendrofa.

Putri: Best Angraini Lase, Cindy Grace Zebua, Destin Streling Zega, Dewi Yaputri, Erti Arti Laoli, Feberia Halawa, Haryati Cahyani Telaumbanua, Julyana Fransiska Zebua, Melvin Citra Muliati Lase, Thea Victory Hasmegkris Halawa, Debora Mendrofa, Fetri Mulyani Baeha, Aprisanti Nur Hikma Sitompul, Christy Margareth Telaumbanua, Dian Natalis Laoli.
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara