Terbaru

Anak di Suruh Merokok Oleh Oknum Guru Tuai Kecaman di Medsos

Siswa di suruh Merokok | Sumber foto: FB
Nias – Salah satu gambar yang di posting pada Minggu, (10/5/2015) di media sosial facebook oleh salah seorang yang diduga merupakan salah seorang Guru berinisial KG tuai kecaman para netizen.

Foto yang memuat beberapa orang siswa yang diduga berada di wilayah Nias Selatan tersebut di hukum dengan cara disuruh jongkok dan mengisap 3 batang rokok tanpa filter didalam mulutnya, di nilai tidak manusiawi dan tidak mendidik bahkan ini mengarah pada merusak anak karena rokok malah merusak kesehatan.

Berdasarkan penuturan KG menjawab kritikan yang dilontarkan oleh para netizen melalui kolom komentar, dimana hukuman tersebut dilakukan kepada para siswa karena ketahuan merokok sehingga itu merupakan cara untuk membuat efek jera.

Sementara itu, Marlius Telaumbanua yang merupakan aktifis bidang pendidikan anak sekaligus mantan Wakil Ketua Bidang Pengembangan dan Penelitian GMNI Cabang Nias mengecam keras kejadian tersebut karena hal tersebut tidak sesuai tujuan pendidikan untuk memanusiakan manusia, bahkan itu menuju merusak anak.

“Berdasarkan dari foto, ini bukan mendidik lagi namanya tetapi membunuh anak, saya pikir kedepan ini bisa dipidanakan, jelas-jelas di bungkusan rokok tertulis, Rokok membunuhmu, ada-ada saja oknum guru melakukan hal ini, jangan sampai bunuh anak deh”, ujarnya dengan nada tinggi.

Ditambahkannya bahwa dalam mendidik anak tidak seharusnya melakukan pendekatan secara kekerasan tetapi pendekatan dengan penuh belas kasih. (BUDI GEA)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara