Terbaru

CPNS Formasi Umum Tahun 2014 Kota Gunungsitoli Laksanakan Orientasi

Gunungsitoli, WNC~ Walikota Gunungsitoli, Martinus Lase membuka secara resmi orientasi pengenalan tugas bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari pelamar umum Formasi Tahun 2014 di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli, yang dilaksanakan di Aula Samaeri Lantai II, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Kota Gunungsitoli, Selasa (19/05/2015).

Martinus menjelaskan, penerimaan CPNS dari pelamar umum Formasi 2014 merupakan penerimaan ketiga yang dilaksanakan oleh Pemkot Gunungsitoli sejak terbentuknya Kota Gunungsitoli. 

Perekrutan para PNS itu dilakukan karena adanya PNS yang pensiun, meninggal dunia, mutasi ke instansi lain, kebutuhan dan pengembangan organisasi baik dalam arti kuantitas dan kualitas PNS, dalam memenuhi kebutuhan tenaga yang masih kurang di seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Martinus juga memaparkan bahwa dalam memulai pekerjaan harus memahami Teori Input-Proses-Output untuk mengetahui apa latar belakang pekerjaan itu dilaksanakan, kemudian bagaimana proses dan mekanisme atau prosedur pekerjaan itu dilaksanakan, dan akhirnya apa harapan, tujuan dan hasil yang diperoleh.

Mengingat orientasi tersebut sangat penting dalam mengawali tugas-tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, Wali Kota berharap ada peran PNS nya dalam keberhasilan pelaksanaan tugas dalam dunia birokrasi.

“Maka saya minta kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti orientasi ini dengan sungguh-sungguh dalam suasana yang penuh kedisiplinan," Ucapnya.

Orientasi itu diselenggarakan selama 3  hari dari tanggal 19-21 Mei 2015 dengan materi Pengenalan Organisasi Pemerintah Daerah dan beberapa materi lainnya yang mempunyai korelasi penting dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=