Terbaru

Gempa 5.8 SR Guncang Kepulauan Nias

Sumber: BMKG.go.id
Nias - Akibat Gempa Bumi yang menggoncang wilayah Kepulauan Nias, Para Siswa yang sedang mengikuti proses pembelajaran mendadak langsung berhamburan keluar karena terkejut dan ketakutan, Jumat (8/5/2015) sekitar pukul 10.12 Wib pagi.

Hal tersebut seperti halnya yang terjadi di SMP Negeri 1 Tuhemberua, dimana para siswa langsung berhamburan keluar meski para guru berusaha mencoba menenangkan para siswa tersebut.

Salah seorang tenaga pengajar yang sedang melakukan proses belajar mengajardi sekolah tersebut, pada saat kejadian menuturkan bahwa hal tersebut sempat membuat dirinya dan para siswa panik meski kejadian hanya sekitar beberapa detik saja.

Masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Nias Barat, Nias Selatan, dan Kota Gunungsitoli yang di hubungi wartanias.com mengatakan bahwa kejadian yang sama juga mereka rasakan.

Berdasarkan penelusuran wartanias.com di situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika kekuatan gempa yang melanda kepulauan Nias tersebut berkekuatan 5,8 SR dengan lokasi 16 Km Gunungsitoli dengan titik gempa 1.42 LU - 97.66 BT dengan Kedalaman 47 Km namun tidak berpotensi tsunami. (Marlius)

Iklan

Loading...
 border=