Terbaru

KPU Nias Lantik 510 Orang Anggota PPS

Ketua KPUD Nias, Abineri Gulo saat mengambil sumpah janji 510
Anggota PPS | Foto: Dok.Onlyhu Ndraha
Gunungsitoli,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias melantik 510 orang anggota PPS sekabupaten Nias, Senin (18/5/2015) di aula STT Tsunderman Gunungsitoli yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Nias Abineri Gulo.

Saat menyampaikan sambutan, Abineri mengatakan KPU telah menerima 891 berkas calon PPS di 170 desa yang ada. Akan tetapi yang diterima berdassar aturan hanya 3 orang setiap desa atau sebanyak 510 orang. Penetapan ini diumumkan Jumat (15/5/2015).

Lanjut Abineri, pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak di Sumatera Utara di 23 kabupaten/kota, khususnya di Kabupaten Nias tidak hanya sekedar serimonial dan ajang  5 tahunan.  Tapi untuk suatu proses memilih pemimpin yang fisioner dan amanah. Berpihak pada kepentingan rakyat. Oleh karena itu, penyelenggaran wajib memiliki jiwa integritas.

“Kami di kantor berpikir untuk menyukseskan pilkada yang amanah dan sesuai aturan setiap individu penyelenggara harus berintegrtias di hati, berintegritas di pikiran dan berintegritas di perbuatan. Saya ulangi sekali lagi berintegritas di hati, berintegritas di pikiran dan 3 apa?," Ujar Abineri

"berintegritas di perbuatan ! ," Sahut peserta lainnya menjawab perkataan Abineri.

Pada acara pelantikan tersebut, turut hadir Bupati Nias Sokhiatulo laoli, Ketua DPRD Nias Yaredi Laoli, Ketua Panwaslu Kabupaten Nias Elitinu Hura, Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Luhut Bernandus Sidabariba, dan juga PPK sekabpaten Nias. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara