Terbaru

Martinus Lase: Melalui PBDT, Perlindungan Sosial Akan Tepat Sasaran

Suasana peserta sosialisasi PBDT
Gunungsitoli, WNC~ Wali Kota Gunungsitoli, Martinus Lase berharap agar Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) tahun 2015 ini, perlindungan sosial akan tepat sasaran kepada masyarakat miskin yang memang benar-benar miskin.

Hal itu disampaikan oleh Martinus Lase saat membuka acara sosialisasi PBDT Tahun 2015 Kota Gunungsitoli yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Gunungsitoli yang dilaksanakan di ruang rapat Bappeda Kota Gunungsitoli, Kamis (21/05/2015).

Selain itu, Walikota selaku penanggungjawab dalam arahannya menyampaikan, salah satu tujuan penting dari pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) menjadi bagian penting dalam upaya pengentasan kemiskinan yang ada.

"Data tersebut nantinya akan digunakan sebagai dasar dalam pemberian berbagai bantuan perlindungan sosial, seperti Program Simpanan Keluarga Sejahtera, Program Indonesia Pintar serta Program Indonesia Sehat," Ujarnya.

Maka dengan itu, ia mengimbau semua pihak agar mendukung program pemerintah ini, baik itu tingkat kecamatan, kelurahan, maupun desa.

"Pemutakhiran Basis Data Terpadu ini nantinya benar-benar dilaksanakan dengan baik, sehingga tujuan yang kita harapkan yaitu percepatan penanggulangan kemiskinan bisa tercapai dengan baik di wilayah Kota Gunungsitoli,” Ucapnya.

Hadir pada acara itu, Wakil Walikota Gunungsitoli, Aroni Zendrato selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Gunungsitoli, dan Kepala BPS Kota Gunungsitoli, Rinaldi, Sekda Kota Gunungsitoli, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Kejari Gunungsitoli, Kodim 0213 Nias, dan seluruh kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara