Terbaru

Pemkab Nias Peringati Hardiknas 2015 Di Bawolato

Bupati Nias Saat Menyampaikan Sambutan
Nias,- Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan upacara bendera unuk memperingti hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) RI bertempat di halaman Kantor Camat Bawolato, Kabuapaten Nias, Sabtu (02/05/2015). Pada upacara itu, Bupati Nias bertindak sebagai pembina upacara.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli membacakan sambutan  Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan  Republik Indonesia, Anis Baswedan. Tema yang diusung pada peringatan Hardiknas tersebut adalah Pendidikan Dan Kebudayaan Sebagai Gerakan Percerdasan Dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila.

"Melalui Hardiknas Mari kita kembali Pada Konsep KIHAJAR DEWANTARA, kiranya seluruh tenaga pendidik agar melaksanakan tugasnya dengan baik , hanya melalui pendidikan kita dapat meraih kejayaan dan tanpa pendidikan tidak akan ada kemajuan, agar  semua pihak, seluruh orang tua dan tenaga pendidik untuk mendorong anak-anak untuk lebih tekun mengejar pendidikan,"ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa untuk meningkatkan dan mendorong Siswa dan siswi lebih berprestasi, Pemerintah Daerah Nias telah memberika bea siswa berprestasi dan terus membenahi sarana pendidikan.

"Bahkan Perguruan Tinggi Negeri Nias akan didirikan, semua syarat telah disampikan ke pemerintah pusat di Jakarta, mari kita doakan dan saya harapkan agar seluruh masyarakat nias untuk mendukung Pemerintah Daerah demi kemajuan daerah Nias," ucapnya.

Setelah upacara inti, acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan di antaranya Tari Maena Famee Afo, Tari Famadogo Omo’ yang dibawakan oleh Siswa SMAN 1 Bawolato dan Tari Maena Baluse yang di bawakan oleh Siswa SMPN 1 Hili Serangkai.

Usai tari-tarian, Bupati dan Wakil Bupati Nias bersama Ketua DPRD Nias menyerahkan Tropi hasil beberapa kejuaraan perlombaan yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti Pemilihan Pengawas terbaik, Kepala sekolah dan Guru terbaik, serta beberapa kejuaraan kegiatan lain. 

Pada upacara tersebut turut hadir Wakil Bupati Nias, Ketua DPRD dan Anggota DPRD, Kasdim dari unsur Muspida, yang mewakili  Polres Nias, Kajari, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan SKPD, Para Camat, UPT Disdik serta seluruh PNS lingkup Pemkab Nias, Pelajar, Mahasiswa/i, dan Para Guru Se- Kabupaten Nias, tokoh adat, Agama dan masyarakat. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara