Terbaru

Pemkab Nias Peringati Harkitnas 2015

Bupati Nias Bersama Dandim 0213 Nias tabur bunga di makam
Pahlawan Gunungsitoli
Nias,- Pemerintah Kabupaten Nias memperingati hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Merdeka Gunungsitoli, Rabu (20/05/2015). Pada upacara peringatan tersebut, Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo laoli, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara Kapten Infantri Hesearo lase, dan dihadiri oleh FORKOMPIDA Kabupaten Nias serta seluruh SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias.

Dalam amanatnya, Bupati Nias membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, dengan tema “Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera”.

Yang berarti Kebangkitan Nasional lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekedar pengembangan wacana. Tuntutan untuk terus maju dan mewujudkan Indonesia sebagai Negara sejahtera telah menjadi pemicu pentingnya merealisasikan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas dan produktif.

"Mari melalui momentum Harkitnas ini kita bangkitkan nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air. Tidak ada bangsa yang maju tanpa perjuangan dan kerja keras. Tidak ada bangsa yang maju tanpa pengorbanan. Dan Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa, kecuali mereka berusaha merubah diri mereka masing-masing, akhir kata, mudah-mudahan dalam kesempatan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-107 Tahun 2015 yang berharga ini, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua dan menjadi kerja nyata dalam mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera," ujarnya.

Pada akhir upacara di lapangan merdeka Gunungsitoli tersebut, Bupati Nias dan seluruh unsur FORKOMPIDA Kabupaten Nias serta seluruh peserta upacara melanjutkan upacara Ziarah Nasional di Makam Pahlawan Gunungsitoli. Pada acara tersebut Dandim 0213 Nias bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Ipda Damamoni Hareafa, selesai upacara Ziarah dilanjutkan dengan Tabur Bunga. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara