Terbaru

Peringati Harkitnas, Wali Kota Gunungsitoli, Martinus Lase: Pentingnya Merealisasikan Kerja Keras, Cerdas dan Produktif

Martinus Lase saat menampaikan pidato
Gunungsitoli,- Tuntutan untuk terus maju dan mewujudkan Indonesia sebagai negara sejahtera telah menjadi pemicu pentingnya merealisasikan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, cerdas dan produktif.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Gunungsitoli, Martinus Lase pada saat melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 Tahun 2015, yang dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Rabu (20/05/2015).

Martinus Lase yang bertindak sebagai Inspektur pacara pada peringatan Harkitnas tersebut menyampaikan bahwa setiap tanggal 20 Mei bangsa ini memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang merupakan hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat indonesia.

Mertinus juga menyampaikan bahwa Kebangkitan nasional merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan. 

"Melalui perigatan Harkitnas, marilah kita kenang kembali bagaimana semangat perjuangan The Founding Fathers bangsa besar ini untuk diambil sebagai teladan bagi kita semua. Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan dokter Soetomo telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa, proses panjang perjuangan mereka yang dilanjutkan para pejuang lain, telah menghasilkan lahirnya bangsa besar dengan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita kenal sekarang ini," ujarnya.

Wali Kota juga menyampaikan sebagaimana visi misi Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK, pembangunan mental dan karakter bangsa menjadi salah satu prioritas utama program pembangunan pemerintahan Indonesia.

Sejalan dengan semangat dan jiwa kebangkitan nasional maka pada peringatan Harkitnas 2015 tersebut diambil tema 'Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera'.

Seusai upacara, Wali Kota Gunungsitoli beserta peserta upacara lainnya berziarah dan melakukan acara tabur bunga di Makam Pahlawan Gunungsitoli Jln. Makam Pahlawan Desa Mudik.

Hadir pada Upacara tersebut Wakil Walikota Gunungsitoli Drs. Aroni Zendrato, Sekda Kota Gunungsitoli Drs. Edison Ziliwu, MM, M.Si, Wakapolres Nias, Dandim 0213  Nias, para Kepala SKPD lingkup Pemko Gunungsitoli, PNS, TNI, POLRI, siswa/i dilingkungan Kota Gunungsitoli dan para undangan lainnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara