Terbaru

Polres Nias Gelar Operasi Patuh 2015 Selama 14 Hari

Penyematan pita operasi kepada perwakilan oleh wakapolres nias
Gunungsitoli,- Kepolisian dari Polisi Resor (Polres) Nias menggelar Operasi Patuh 2015 yang dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 27 Mei-09 Juni 2015. Pelaksanaan Operasi Patuh tersebut ditandai dengan upacara penyematan pita operasi kepada perwakilan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Nias, Rabu (20/05/2015) yang lalu.

Pada upacara itu, Wakil Kepala (Waka) Polres Nias, Kompol F. Zendrato bertindak sebagai Inpektur upacara sedangkan Perwira Upacara adalah Kasat Lantas Polres Nias, AKP Zulhajri YS dan Komandan Upacara, Ipda Syamsul Bahri.

Kompol F.Zendrato saat membacakan sambutan Kakor Lantas Polri, Irjen Condro Kirono menyampaikan bahwa Operasi Patuh 2015 dilaksanakan menjelang Operasi Ketupat 2015 mendatang.

Pelaksanaan Operasi Patuh tersebut mengedepankan Persuasif, Edukatif dan Pemberdayaan fungsi Dikmas Lalu Lintas. Sedangkan hasil yang ingin dicapai adalah terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang mantap dan kondusif serta menurunnya angka kecelakaan lalulintas, pelanggaran lalulintas.

Pola tindakan yang dilakukan oleh Polisi untuk mencapai hasil yang maksimal pada operasi tersebut yakni penegakkan hukum secara simpatik dan profesional, melaksanakan pengaturan, pengawalan dan patroli dilokasi rawan pelanggaran, membangun opini yang positif, menggelar personel kendaraan bermotor dilapangan dan menuntaskan kasus laka lantas sesuai dengan undang-undang.

Upacara Gelar pasukan Operasi Patuh 2015,selain dihadiri oleh seluruh personil Polres Nias juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nias ArosĂ´khi Waruwu, Dansubdenpom Nias Lettu CPM N. Nasution. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara