Terbaru

4.568 Pelajar Di Kabupaten Nias Terima Bea Siswa Berprestasi Dari Pemerintah

Nias,- Sebanyak 4.568 orang pelajar mulai dari tingkat SD,SMP,SMA dan SMK se-Kabupaten Nias terima Beasiswa berprestasi dari Pemerintah Kabupaten Nias yang diserahkan langsung oleh Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli dan Wakil Bupati Arosokhi waruwu.

Penyerahan Beasiswa tersebut dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut yaitu dari tanggal 17-19 Juni 2015. Dana tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Nias Tahun Anggaran 2015.

Bupati Nias ,Sokhiatulo Laoli dalam arahanna menyampaikan bahwa pada sektor pendididkan Pemerintah Kabupaten Nias berupaya meningkatkan mutu dan perluasan jangkauan pelayanan pendidikan melalui peningkatan tenaga pendidik.

Lebih jauh Bupati memberitahu bahwa Pemerintah pusat telah menggulirkan program Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang sekarang disebut dengan program Indonesia Pintar (PIP) kepada Siswa kurang mampu di seluruh Indonesia. Namun Pemerintah Kabupaten Nias menilai bahwa perlu adanya penghargaan lebih kepada Siswayang memiliki prestasi terbaik disekolah untuk semua tingkat.

"Maka Pemerintah Kabupaten Nias kemudian memprogramkan pemberian beasiswa berprestasi kepada siswa
juara I sampai V Umum disetiap jenjang pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP ,SMA dan SMK," ujarnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara