Terbaru

Dinkes Kota Gunungsitoli Adakan Ujian Seleksi Bidan PTT Tahun 2015

Gunungsitoli, - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli mengadakan Ujian Seleksi Pengangkatan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kota Gunungsitoli Tahun 2015 yang bertempat di Aula Samaeri Lantai II, Kantor Walikota Gunungsitoli, Jumat (12/06/2015).

Sebelum membuka pelaksanaan ujian seleksi tersebut, Walikota Gunungsitoli Martinus Lase dalam arahannya mengharapkan peserta seleksi yang lolos dapat membekali diri tidak hanya disiplin ilmu kebidanan, namun juga diperlukan peningkatan pengetahuan komunikasi bahasa asing minimal Bahasa Inggris sehubungan dengan perkembangan era Globalisasi yang demikian pesat saat ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli dr. Bulan Simanungkalit dalam laporannya menerangkan bahwa Sumber Daya Kesehatan merupakan salah satu pendukung di segala level pelayanan kesehatan dimana sumber daya kesehatan akan sangat menentukan keberhasilan program pembangunan di suatu wilayah. 
“Dengan terpenuhinya sumber daya kesehatan, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang akan berdampak langsung pada peningkatan derajat kesehatan, sehingga dapat menurunkan angka kematian terutama angka kematian ibu dan bayi," Ujar dr.Bulan.

Seleksi atau ujian penerimaan Bidan PTT tersebut dilaksanakan dengan tahapan Seleksi Administrasi, Seleksi Ujian Tulis, Seleksi Ujian Praktek dan Seleksi Ujian Wawancara.

Untuk diketahui bahwa seleksi ini diikuti peserta sebanyak 134 orang dengan alokasi penerimaan sebanyak sebanyak 49 orang. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara