Terbaru

Pemko Gunungsitoli Berangkatkan Dua Orang Warga Umroh Ke Tanah Suci

Gunungsitoli, WNC~ Pemerintah Kota Gunungsitoli melepas keberangkatan 2 (dua) warga Kota Gunungsitoli yang menunaikan ibadah Umroh ke Mekkah yang digelar di aula Kantor Bappeda Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (8/6/2015). Kedua orang tersebut adalah Abdul Gani Zalukhu dan Ustad Suherman.

Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase mengakui bahwa pernah berjanji akan memberangkatkan warga Kota Gunungsitoli setiap tahun untuk menunaikan ibadah Umroh ke tanah suci. Namun, sejak menjadi Wali Kota Gunungsitoli, regulasi bantuan sosial memberangkatkan warga untuk menunaikan ibadah ke tanah suci telah dihapus padahal pada tahun 2009 – 2010, regulasi tersebut masih ada.

Walaupun jalan untuk melakukan itu sangat sulit, Martinus berupaya memberangkatkan Ustad Suherman dan Abdul Gani Zalukhu menunaikan ibadah atau rukun ke 5 dalam agama Islam. Dia berharap, yang dilakukan saat ini, dapat terus dia lakukan setiap tahun kedepannya.

Walikota pun mengucapkan selamat jalan kepada Ustad Suherman dan Abdul Gani Zalukhu yang akan berangkat menunaikan ibadah Umroh, dan berharap keduanya kembali dengan selamat dan sehat kembali di Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara