Terbaru

Pipa Saluran Minyak Pertamina Gunungsitoli Bocor, Warga Rebutan Tampung Tumpahan Solar

Warga sedang menampung tumpahan solar dari pipa yang bocor
|Foto : Budi Gea
Gunungsitoli - Salah satu Pipa solar dari tangki kapal pengisian ke Pertamina Unit Pemasaran I Depot Gunungsitoli mengalami kebocoran, sejumlah warga rebutan menampung tumpahan solar dari pipa tersebut ke dalam jerigen yang mereka sediakan, Minggu (14/06/2015).

Diperkirakan ratusan liter solar siap pakai terbuang di Depot Pertamina yang berlokasi di Desa Simanaere, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli tersebut.

Kabar tentang kebocoran pipa itu beredar di kalangan warga setempat. Mereka kemudian beramai-ramai mengambil jerigen maupun wadah lain untuk berebut menampung tumpahan solar dari salah satu pipa yang bocor tersebut.

AG (28), warga setempat, mengatakan, ia mendengar kabar kebocoran itu dari warga lain sekitar pukul 11.30 WIB. Saat ia menuju lokasi, beberapa warga sudah ada yang mulai mengumpulkan solar. Sejumlah warga berebut untuk lebih dulu menaruh jerigen di sekitar pipa yang bocor.

"Kebetulan saya lintas di lokasi pipa yang bocor ini, dan saya melihat ada warga yang menampung tumpahan solar dari pipa yang bocor itu," ujar AG kepada wartanias.com di lokasi.

Pantauan Wartanias.com dilokasi, Pihak PT Pertamina (Persero) Unit Pemasaran I Gunungsitoli yang mendengar kabar kebocoran pipa tersebut dari warga, langsung terjun ke lokasi untuk menambal kebocoran pipa itu. Sedikitnya ada lima orang penggali tanah yang ditugaskan untuk menggali tanah tempat tertanamnya pipa yang bocor itu.

Sekitar pukul 12:30 WIB, petugas Pertamina menemukan titik pipa yang bocor serta langsung melakukan perbaikan. Aktifitas penampungan dari kapal kemudian berjalan normal kembali. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara