Terbaru

Sulaeman Mendrofa dan Debora Mendrofa Jadi Duta Wisata Kota Gunungsitoli Tahun 2015

Sulaeman mendrofa, Wali Kota Gunungsioli dan Debora Mendrofa
Gunungsitoli, WNC~ Sulaeman Mendrofa Dan Debora Mendrofa terpilih sebagai Duta Wisata Kota Gunungsitoli Tahun 2015 pada acara Grand Final Duta Wisata Silai dan Sibolowua Kota Gunungsitoli Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kota Gunungsitoli, di Reklamasi Pantai eks. TPI Kota Gunungsitoli, Sabtu (06/06/2015).

Grand Final itu diikuti oleh 8 pasang calon antara lain untuk Finalis Putra (Silai) yaitu: Alexus Thema Krisman Gulo, Berkat Firman Zendrato, Bestarieli Hia, Eli Sastriaman Zaro Nazara, Elikana Harefa, Felix Berkat Setia Waruwu, Sabda Saro Gea dan Sulaeman Mendrofa. Sedangkan untuk Finalis Putri (Sibolowua) yakni Cindy Grace Zebua, Dewi Yaputri, Debora Mendrofa, Dian Natalis Laoli, Erti Arti Laoli, Haryati Cahyani Telaumbanua, Henny Krisnawati Gulo dan Julyana Frans Siska Zebua.

Dari ke-8 pasang tersebut keluar juara 1,2 dan 3 serta pasangan kategori terbaik Pilihan Masyarakat dan pasangan terbaik untuk kategori Fotogenik.

Walikota Gunungsitoli dalam arahannya sebelum pengumuman pemenang menekankan kepada peserta agar semakin mendalami Budaya Nias khususnya Gunungsitoli, selalu mengikuti perkembangan informasi di era globalisasi dan meningkatkan ketrampilan terutama kemampuan penguasaan bahasa asing minimal Bahasa Inggris.

“Duta Wisata Kota Gunungsitoli kiranya menjadi contoh bagi generasi muda Kota Gunungsitoli yang melestarikan budaya daerah, memiliki wawasan luas, memiliki pemikiran yang kreatif, responsif dan inovatif serta kemampuan komunikasi penguasaan bahasa asing minimal bahasa Inggris yang seiring dengan bahasa nasional dan bahasa daerah kita," ujar Wali Kota.

Untuk kategori Terbaik Pilihan Masyarakat dimenangkan oleh Bestarieli Hia dan Haryati Cahyani Telaumbanua, sedangkan kategori Terbaik Fotogenik dimenangkan oleh Sabda Saro Gea dan Henny Krisnawati Gulo. Adapun juara I akan mewakili Kota Gunungsitoli untuk berkompetisi di tingkat Provinsi Sumatera Utara. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara