Terbaru

Wali Kota Gunungsitoli Lakukan Kunjungan Safari Ramadhan Di Masjid Saombo

Gunungsitoli,- Walikota Gunungsitoli Martinus Lase melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Jami Saombo Gunungsitoli, Rabu(24/06/2015).

Pada sambutannya, Walikota Gunungsitoli mengatakan bahwa kunjungan ke masjid-masjid pada Bulan Ramadhan merupakan kegiatan tahunan dan menjadi kegiatan prioritas bagi Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam rangka menjalin silaturahim dengan segenap komponen masyarakat Kota Gunungsitoli khususnya umat Islam yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Pada kesempatan tersebut Walikota Gunungsitoli Martinus Lase menyatakan bahwa pada 23 Juni 2015 kemarin, anggota DPR RI Komisi IV Daniel Johan, Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Republik Indonesia Hasil Sembiring dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Edy Rahmayadi telah berkunjung ke wilayah Kota Gunungsitoli untuk melaksanakan kegiatan panen perdana padi sawah di hamparan sawah Laezoyo, Desa Bawodesolo, Kecamatan Idanoi. 

"Hal tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk mewujudkan ketahanan pangan Nasional dan untuk mengurangi ketergantungan Kepulauan Nias akan pasokan beras dari luar daerah, dimana pada saat ini produksi padi petani meningkat dari rata-rata 4 ton/ha menjadi 8 ton/ha dan berharap pada tahun-tahun mendatang Kota Gunungsitoli mejadi pelopor gerakan swasembada pangan di Kepulauan Nias," ujarnya.

Lebih lanjut Walikota menandaskan bahwa toleransi dan kerukunan antar dan inter umat beragama telah berlangsung secara kondusif tanpa hambatan yang berarti begitu juga hubungan antara umat beragama dengan Pemerintah telah terjalin komunikasi yang relatif baik. Selama ini Pemerintah Kota Gunungsitoli berupaya untuk memperlakukan semua golongan agama yang ada secara proposional dan mengedepankan prinsip saling menghargai termasuk menfasilitasi kegiatan-kegiatan keagamaan.

Walikota juga mengingatkan bahwa pada Bulan Desember 2016 akan ada pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dan menghimbau kepada seluruh warga Kota Gunungsitoli agar menggunakan hak pilihnya dengan baik agar dapat menghasilkan pemimpin yang baik dan memiliki komitmen membangun daerah.

Turut hadir pada acara ini Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Republik Indonesia Hasil Sembiring, Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan, Wakil Walikota Gunungsitoli Aroni Zendrato, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Edison Ziliwu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias H.Mustafid, para staf ahli, asisten, pimpinan SKPD-SKPD, pimpinan beserta pengurus BKM Masjid Jami Kelurahan Saombo dan Jama’ah Sholat Tarawih. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara