Terbaru

Minyak Tanah Langka Di Pulau Nias, DPD RI Minta Pemerintah Adakan Konversi

Gunungsitoli,- Untuk mengatasi kelangkaan minyak tanah di Kepulauan Nias, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI akan mendorong Pemerintah untuk secepatnya mengadakan serta membuat program Konnvensi dari minyak tanah ke LPG.

Hal itu disampaikan Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba kepada sejumlah wartawan di Gunungsitoli saat melakukan kunjungan kerja di Depo Pertamina Gunungsitoli Idanoi, Kamis (16/07/2015).

"Untuk mengatasi kelangkaan minyak tanah ini, saya akan minta pemerintah untuk cepat membuat program Konvensi minyak tanah ke gas di Pulau Nias ini,"ujarnya.

Untuk membuat program konvensi itu berjalan dengan baik, Parlindungan meminta agar di Pulau Nias, Pemerintah menyiapkan ketersediaan tabung dan kompor. 

"Pengalaman-pengalaman yang lalu ada kompor meledak it karena kurangnya sosialisasi dan itu harus dikurangi sehingga nantinya masyarakat tidak terkejut," ucapnya.

Menanggapi banyaknya oknum yang diduga membekingi kegiatan penyeludupan minyak tanah di luar Pulau Nias, Parlindungan akan menyurati pemerintah Daerah, Pronvinsi dan Pemerintah Pusat untuk menindaklanjuti indikasi tersebut bekerjasama dengan pihak Kepolisian.

"Saya akan mengirimkan surat kepada Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat agar menindaklanjuti indikasi itu dengan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah," ucapnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara