Terbaru

Pemkot Gunungsitoli Adakan Kegiatan Safari Ramadhan

Gunungsitoli – Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Bagian Kesejahteraan Sosial pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli melaksanakan serangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang puncaknya pada acara Halal Bi Halal dan Silaturrahim Hari Raya Idul Fitri 1436 H / 2015 H yang bertempat di rumah dinas Walikota Gunungsitoli, Jumat (24/07/2015).

Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Nias, Mustafid pada sambutannya menerangkan bahwa momentum hari raya Idul Fitri merupakan waktu untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok yang sudah menjadi tradisi atau dikenal sebagai Halal Bi Halal.

"Untuk makna yang lebih luas, Halal Bi Halal semestinya tidak semata-mata mengucapkan kata maaf akan tetapi harus diikuti dengan perbuatan baik dan menyenangkan bagi orang lain dan tidak hanya dikhususkan untuk umat Islam tetapi juga untuk umat lain karena Islam adalah Agama yang Toleran yang mengedepankan hidup rukun dengan semua agama. Tidak ada lagi kata marah, tidak ada lagi kata benci, tidak ada lagi kata emosi, yang ada hanyalah kata rindu, cinta dan maaf," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Herman Jaya Harefa mengharapkan agar umat beragama di Kota Gunungsitoli kedepannya dapat semakin memupuk rasa persaudaraan dan meningkatkan sikap sopan santun dalam berinteraksi baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

Walikota Gunungsitoli, Martinus Lase dalam sambutannya mengharapkan agar umat beragama di Kota Gunungsitoli semakin mempererat tali silahturrahim, meningkatkan sikap santun, toleran dan memupuk tali persaudaraan untuk membangun Kota Gunungsitoli.

Turut hadir pada acara ini Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Gunungsitoli antara lain Kapolres Nias AKBP Yofie Girianto Putro, Dandim 0213 Nias Letkol TNI Inf. Luhut Bernardus Sidabariba, Kepala Pengadilan Agama Gunungsitoli Zakiruddin, Wakil Walikota Gunungsitoli Aroni Zendrato, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Edison Ziliwu, para pimpinan SKPD lingkup pemerintah Kota Gunungsitoli, para tokoh agama, rohaniwan dan undangan lainnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara