Terbaru

Sejumlah LSM, OKP, Ormas Dan Organisasi Kemahasiswaan Sepakat Akan Demo PLN Di Gunungsitoli

Suasana rapat di hotel nias palace Gunungsitoli | Foto:Budi Gea
Gunungsitoli,- Beberapa organisasi di Kepulauan Nias seperti Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Kepemuda'an (OKP), Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi kemahasiswaan seperti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), PMKRI, dan kelompok cipayung lainnya sepakat untuk melakukan aksi damai ke Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Nias.

Hal tersebut sesuai dengan keputusan rapat atau diskusi yang dihadiri oleh puluhan perwakilan  beberapa organisasi tersebut pada pertemuan yang dilaksanakan di Aula Hotel Nias Palace, Kota Gunungsitoli, Sabtu (04/07/2015).

Aksi yang akan dilakukan oleh Forum Pemerhati Kelistrikan Kepulauan Nias (FPKKN) sesuai nama forum hasil keputusan rapat pada saat itu akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2015 mendatang di Kantor PLN Kota Gunungsitoli.

Menurut moderator pada rapat itu, Berian Mei Laoli aksi tersebut dilakukan atas keresahan sebagian besar masyarakat di Kepulauan nias tentang kelistrikan yang diduga mengakibatkan kerugian besar kepada masyarakat.

"Seperti rekening listrik yang tiba-tiba membengkak, pencabutan meteran listrik oleh oknum PLN tanpa pemberitahuan sebelumnya dan pemadaman yang tidak teratur oleh PLN," ujar Berian Laoli

Pada rapat itu juga disepakati akan melaporkan pihak PLN kepada Penegak Hukum melalui Polres Nias dan juga mendaftarkan laporan di Pengadilan Negeri Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara