Terbaru

KPU Kota Gunungsitoli Gelar Upacara Pengibaran Bendera Pada HUT RI Ke-70

Gunungsitoli,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli gelar upacara pengibaran bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 yang dilaksanakan di halaman Kantor KPU, Desa Dahana Tabaloho, Kota Gunungsitoli, Senin (17/08/2015).

Upacara bendera itu berlangsung dengan hikmat. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Sokhiatulo Harefa dan Komandan Upacara adalah Sekretaris KPU, Satimbowo Zebua.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Sokhiatulo Harefa menyampaikan bahwa sesuai dengan tema peringatan HUT Kemri yang Ke-70 yakni 'Ayo Kerja' diharapkan dapat mencapai tujuan yang terkandung yakni patriotisme proklamasi menjadi motivasi untuk menyukseskan tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Gunungsitoli pada 09 Desember mendatang.

“Terkait dengan penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli, saya ingin kembali mengingatkan kita baik Komisioner dan seluruh jajaran Sekretariat KPU Kota Gunungsitoli dan PPK yang telah hadir pada kesempatan ini bahwa saat ini kita sedang menjalani sejumlah kegiatan yang berada dalam Tahapan persiapan dan penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Tahun 2015. Dengan segala dinamika yang mengiringinya, kita baru saja menyelesaikan salah satu kegiatan dalam tahapan pencalonan, yaitu pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli, dan proses pelaksanaan pemutakhiran data pemilih dan Persiapan Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota serta Persiapan Kampanye, untuk itu Pencapaian ini tentunya merupakan hasil kerja kita semua, mulai dari Komisioner KPU Kota Gunungsitoli, Sekretariat KPU Kota Gunungsitoli, hingga para penyelenggara pemilu tingkat bawah," ujarnya.

Sokhiatulo juga mengingatkan kepada peserta upacara tentang prinsip pekerjaan yang harus dipertahankan dalam menjalankan tugad yakni menggunakan kewenangan berdasarkan hukum, bertindak dan bersikap non-partisan dan imparsial dan sikap transparan, akuntabel serta profesional.

 Hadir pada upacara itu, Seluruh Komisioner KPU Kota Gunungsitoli, seluruh Ketua dan anggota PPK se-Kota Gunungsitoli dan para pegawai sekretariat KPU. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara