Terbaru

Pemkot Gunungsitoli gelar Acara Renungan Jiwa Paskibraka Kota Gunungsitoli Tahun 2015

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Panitia HUT ke -70 RI, Kota Gunungsitoli menyelenggarakan Acara Renungan Jiwa Paskibraka Kota Gunungsitoli yang bertempat di Aula Samaeri Lantai II, Kantor Walikota Gunungsitoli, Jumat (14/08/2015).

Walikota Gunungsitoli, Martinus Lase dalam arahannya menerangkan bahwa Renungan Jiwa merupakan simbol penghormatan setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran.

"Melalui renungan Jiwa, kita akan mengikrarkan komitmen kita untuk terus melanjutkan cita-cita luhur perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan seiring dengan perjalanan waktu” Ucapnya.

Martinus Lase juga secara khusus memberikan pesan kepada calon Paskibraka Kota Gunungsitoli agar terus menggelorakan jiwa patriotisme dan semangat ksatria untuk meneruskan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dengan penuh rasa tanggung jawab atas segala tindakan, tangggung jawab kepada keluarga, tanggung jawab atas masa depan dan tanggung jawab atas kemajuan Kota Gunungsitoli.

“Jadilah anggota Paskibraka yang memegang teguh filosofi lambang Paskibraka, yakni bunga Teratai berdaun tiga, dengan makna Belajar, Bekerja dan Berbuat. Hal ini sejalan dengan tema Perayaan HUT ke 70 yang ditetapkan pemerintah yakni Ayo Kerja," Ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut, dari Forkopimda Kota Gunungsitoli mewakili Kapolres Nias dan Dandim 0213 Nias, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Edison Ziliwu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gunungsitoli Rima Martinus Lase, para pimpinan SKPD lingkup Kota Gunungsitoli beserta jajarannya, Tim Pelatih orangtua dan guru dari calon Paskibraka Kota Gunungsitoli dan undangan lainnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara