Terbaru

Peringati HUT RI Ke-70, Pemko Gunungsioli Gelar Perlombaan PBB

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Kemerdekaan Indonesia menggelar Perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk tingkat SLTP, SMA, SMK dan antar SKDP lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli yang dilaksanakan mulai dari tanggal 12 – 14 Agustus 2015, di Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli, Martinus Lase dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya perlombaan ini adalah untuk memupuk kekompakan, kesatuan dan dispilin, sekaligus membentuk jiwa yang tangguh dalam keadaan apapun dan tidak terpengaruh terhadap hal-hal negatif semisal narkoba, prostitusi dan perilaku negatif lainnya.

Dalam pelaksanaan perlombaan ada beberapa hal yang menjadi unsur penilaian antara lain kerapian, kedisplinan dan penguasaan langkah baris-berbaris. Mekanisme penilaian oleh Dewan Juri yang bekerjasama dengan Kodim 0213 Nias dimulai dari area persiapan dan area lomba, khusus untuk area lomba memilki luas sebesar 30x30 m dan peserta atau pleton mendapatkan pengurangan nilai bila melewati area lomba tersebut. Selain itu Komandan Pleton atau Danton dalam penguasaan perintah baris-berbaris juga ikut dinilai.

Untuk diketahui bahwa pada hari pertama 12/08/2015 Perlombaan PBB dilaksanakan untuk tingkat SMP yang diikuti oleh sebanyak 10 sekolah, hari kedua (13/08) untuk tingkat SMA atau SMK se-Kota Gunungsitoli yang diikuti juga sebanyak 10 sekolah dan Hari terakhir (14/08) dilaksanakan perlombaan untuk tingkat SKPD lingkup Kota Gunungsitoli dengan jumlah 19 tim. Penetapan juara akan diumumkan pada pelaksanaan Upacara HUT ke 70 Kemerdekaan Indonesia. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara