Terbaru

Terlambat Datang Saat Pleno Rekapitulasi, Paslon Perseorangan 'Fa'atulo' Kena Teguran Ketua KPUD Nias

Gunungsitoli,- Pasangan Calon Perseorangan (Independen) Faigiasa Bawamenewi - Bezatulo Zega ditegur oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nias, Abineri Gulo karena terlambat datang pada saat rapat pleno rekapitulasi jumlah dukungan pasangan perseorangan di Kantor KPUD Nias, Jalan Diponegoro, Kota Gunungsitoli, Jum'at (21/08/2015).

"Secara nyata kami menegur pasangan calon ini karena terlambat datang. Masyarakat nias memberi harapan kepada kami KPU untuk mengelola proses pilkada secara jujur dan adil juga pendukung calon," ujar Abineri sebelum membuka sidang Pleno.

Abineri menjelaskan bahwa seharusnya pasangan calon sudah hadir di Kantor KPU Nias pada pukul 14:00 Wib sesuai dengan undangan. Namun pasangan calon dengan sebutan 'Fa'atulo' itu baru tiba di Kantor KPU pada pukul 16:00 Wib.

Usai pembacaan hasil rekapitulasi dimasing-masing Kecamatan Oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Faigi'asa Bawamenewi yang diberi kesempatan berbicara menerima teguran Ketua KPU tersebut karena sudah sesuai dengan aturan.

"Teguran Pak Ketua KPU kita terima dengan baik dan benar itu sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami mohon maaf karena tadi sebelum kesini kami menyempatkan diri untuk melayat kesalah satu rumah duka di daerah kami," ujarnya.

Pantauan wartanias.com, rapat pleno rekapitulasi jumlah dukungan pasangan perseorangan itu berjalan dengan tertib dengan pengawalan dari aparat Kepolisian. (Budi Gea) 
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara