Terbaru

Walikota Gunungsitoli: PNS Yang Tidak Netral Pada Pilkada Akan Di Tindak

Gunungsitoli,- Walikota Gunungsitoli, Martinus Lase menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintahan Kota Gunungsitoli agar bersikap netral pada pelaksanaan Pilkada tahun 2015 ini.

Hal tersebut disampaiakan Martinus Lase kepada sejumlah wartawan usai menggelar acara Jumpa Pers di Ruang Samaeri, Lantai II, Kantor Walikota Gunungsitoli, jalan Pancasila,Kota Gunungsitoli, Rabu (05/08/2015).

"Kalau ada PNS yang tidak netral,itu akan kita tindak sesuai dengan ketentuan, mereka tidak boleh berpihak kepada salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota baik itu Tim Laso maupun Makmur," ucapnya.

Martinus mengatakan bahwa PNS itu merupakan penyelenggara Negara yang tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

"PNS itu tidak berpolitik praktis artinya dalam situasi tahapan-tahapan pemilukada, mulai dari proses pendaftaran sampai penetapan calon serta kampanye PNS dilarang ikut dalam hal itu," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pasangan Incumbent tidak akan menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan politik khususnya pada pelaksanaan Pilkada 2015 ini.

Seperti diketahui bahwa Martinus Lase akan kembali mencalonkan diri sebagai Calon Walikota didampingi oleh Kemurnian Zebua sebagai Calon Wakil Walikota periode 2016-2020 pada Pemilukada serentak 09 Desember 2015. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara