Terbaru

AKBP Bazawato Zebua: Personil Harus Turun Kepelosok Desa

Gunungsitoli,- Kapolres Nias, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bazawato Zebua menyampaikan kepada seluruh jajaran Kapolsek di Wilayah Hukum Polres Nias agar dapat melayani masyarakat hingga kepelosok Desa.

Hal itu disampaikan AKBP Bazawato pada sambutan singkatnya pada pelaksanaan acara pisah sambut Kapolres Nias, dia Aula Kamtibmas Polres Nias, jalan melati, Kota Gunungsitoli, Selasa (22/09/2015).

"Saya sampaikan kepada seluruh Kapolsek di Jajaran Polres Nias bahwa  kedepan kita harus banyak turun di Desa-Desa dan pelosok yang selama ini belum pernah tersentuh Penyuluhan Hukum, Gangguan Kamtibmas yang sering terjadi dipelosok di sebabkan karena masyarakat tersebut belum mendapatkan penyuluhan Hukum secara jelas dan Pasti, sehingga terkadang Masyarakat di Pelosok bertindak dengan kebiasaannya dalam menyelesaikan setiap permasalahan  yang dihadapinya, dengan caranya sendiri," ujarnya.

Saat itu juga Kapolres memerintahkan seluruh Kapolsek agar memberikan data daerah yang selama ini belum pernah didatangi oleh pihak Kepolisian.

"Saya juga minta para Kapolsek segera mendatakan daerah mana saja yang belum pernah didatangi, dan kita kesana,  Masyarakat di daerah terpencil merindukan kehadiran kita, Masyakarat  membutuhkan rasa aman, dan membutuhkan rasa Damai," Ucapnya.

Pada kesempatan itu, AKBP Bazawato juga berharap kepada seluruh jajaran personil agar pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah Desember mendatang, Polisi dapat netral dengan tidak memihak.

"Dalam menghadapi  Pilkada serentak pada Bulan Desember 2015, seluruh Personil harus Netral dan tidak diperkenankan berpihak kepada Pasangan Calon tertentu. Polri harus netral," Ujarnya. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara