Terbaru

Alasan Sakit, Oknum PNS di Gunungsitoli Ini Diduga Abaikan Tugas Sebagai Guru Selama Satu Tahun

Surat Izin Cuti Sakit milik SZ yang dari tanggal
07/08/2014 sampai 06/11/2014
Gunungsitoli,- Seorang oknum PNS yang ditugaskan sebagai guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kota Gunungsitoli diduga melalaikan tugasnya atau tidak masuk kantor sebagai tenaga pengajar dengan alasan sakit selama kurang lebih 1 tahun.

Oknum PNS itu berinisial SZ disebut-sebut merupakan istri dari salah seorang pejabat di Pemerintahan Kabupaten Nias.

Menurut sumber Wartanias.com, SZ tidak masuk mengajar di sekolah karena alasan sakit. Padahal menurut sumber tersebut, SZ sering kali terlihat bersama dengan suaminya untuk mengikuti kegiatan Dharma Wanita di Pemerintahan yang dijabat oleh suaminya.

Kepala sekolah SMPN 4 Gunungsitoli, Irawati Hondro ketika dikonfirmasi mengakui bahwa SZ memang sering tidak hadir di Sekolah karena sakit.

Irawati Hondro menjelaskan bahwa SZ pernah mengurus Surat Izin Cuti Sakit selama 6 bulan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Gunungsitoli.

"Ibu itu (SZ) telah mengurus surat izin cuti sakit selama 6 bulan, cuti pertama yakni dari tanggal 07 agustus sampai 06 november 2014, cuti kedua juga pernah ibu itu urus selama tiga bulan, dan seterusnya akan mengurus cuti ketiga yakni selama enam bulan," ujar Irawati, Senin (14/09/2015).

Namun, menurut Irawati, SZ terhambat pengurusan izin cuti selanjutnya, berhubung karena pihak BKD Kota Gunungsitoli mengaku tidak pernah menerima pengajuan cuti kedua dari SZ.

"Pihak BKD mengatakan bahwa pengajuan cuti kedua dari SZ belum mereka terima, padahal sebenarnya SZ dan pihak sekolah telah mengajukan cuti kedua tersebut," ujarnya.

Irawati juga membenarkan bahwa kondisi SZ hingga saat ini dalam keadaan sakit dan sering melakukan pengobatan di luar daerah.

"Jadi ibu itu (SZ) memang sakit, kemarin waktu kami ke rumahnya, kami lihat dia memang kurang sehat. Namun kadang kala, apabila ibu itu lagi sehat dia datang kok kesekolah untuk mengajar," ujarnya.

SZ yang hendak dikonfirmasi oleh wartanias.com di rumahnya sedang tidak berada di tempat.

"Ibu lagi keluar bang, sepertinya ke acara Dharma Wanita," ujar salah seorang Satpam di rumah SZ, Jum'at (11/09/2015).

Sementara itu, Pihak BKD Pemerintah Kota Gunungsitoli mengaku tidak pernah menerima pengajuan izin cuti ke dua dari SZ dan meminta SZ agar mengurusnya kembali untuk dapat mengajukan permohonan izin cuti berikutnya.

"Selain izi cuti pada bulan agustus tahun 2014 itu, kita tidak pernah menerima surat pengajuan izin cuti yang kedua dari SZ, kami himbau kepada yang bersangkutan untuk mengurus kembali pengajuan izin cuti kedua agar bisa mengurus izin cuti berikutnya," ujar Kariaman Zebua, Kasubbag Pembinaan Pegawai dan Pengadaan Pensiun BKD Gunungsitoli, Rabu (16/09/2015).

Himbauan tersebut menurut Kariaman sudah disampaikan langsung kepada SZ melalui surat. (Firman Laoli)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara