Terbaru

Angin Kencang Tengah Malam, Rumah Ambruk di Timpa Pohon

Pohon Tumbang di Silimabanua | Foto: Rahul Gea
Tuhemberua - Akibat angin kencang disertai hujan deras, sebuah rumah di Desa Silimabanua Kecamatan Tuhemberua ambruk di timpa pohon sekitar pukul 00.30 wib, Minggu (13/9/2015)

Penuturan pemilik rumah Ina Rita Zai mengatakan bahwa kejadian tersebut sangat mengagetkan mereka karena pada saat kejadian mereka sedang tertidur pulas, namun ketika rumah seakan bergoyang dan berbunyi keras mereka semua terbangun dan mengira bahwa gempa bumi sedang melanda.

"Kami kira gempa karena rumah tergoncang hebat, apalagi listrik padam juga," ucap Ina Rita sedih.

Kejadian yang sesugguhnya baru mereka sadari ketika air hujan masuk kedalam rumah dan ranting pohon hampir mengenai anaknya yang sedang tertidur. 

Warga sekitar sesaat setelah mengetahui kejadian, meskipun tidak ada korban jiwa namun langsung mengevakuasi para penghuni rumah kerumah tetangga sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Korban berharap pemerintah dapat memberikan bantuan atas ambruknya rumah tersebut, dimana diperkirakan kerugian materil lebih dari 10 Juta rupiah. 

Pantauan wartanias.com pagi harinya, warga langsung bergotong royong membersihkan batang dan ranting-ranting pohon yang menimpa rumah tersebut. (NU-01)


 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara