Terbaru

Bupati Dan Wakil Bupati Nias Tinjau Pembangunan Normalisasi Sungai Idanomola di Bawolato

Nias,- Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli bersama Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu meninjau langsung pembangunan normalisasi sungai Idanomola di Desa Si'ofaewali, Kecamatan Bawolato, Kabuapaten Nias, Senin (14/09/2015).

Kunjungan rombongan Bupati Nias tersebut untuk memastikan pelaksanaan pembangunan normalisasi sungai tersebut berjalan dengan baik dan sesuai target yang telah ditentukan.

"Normalisasi sungai ini dilaksanakan agar lima desa yang dilalui sungai Idanomola dapat terhindar dari luapan bahaya banjir. Kelima desa itu adalah Desa Lagasimahe,Si'ofaewali,Sohoya,Botohaenga dan Tagaule," ujar Sokhiatulo.

Seiring dengan pembangunan normalisasi sungai Idanomola tersebut, Bupati mengatakan bahwa pemerintahannya juga akan terus meningkatkan perbaikan infrastruktur jalan dari Desa Lagasimahe menuju desa Tagaule yang saat ini masih dalam proses tahapan pengerasan dan pengaspalan.Tahun 2016 jalan tersebut akan ditingkatkan pembangunannya dengan pengaspalan Hot Mix atau aspal beton.

"Perbaikan jalan dari desa lagasimahe menuju Desa Tagaule dan normalisasi sungai Idanomola menjadi prioritas utama Dinas PU Kabupaten Nias, saya harapkan agar pembangunan ini dapat cepat selesai sesuai target, kami juga harapkan partisipasi masyarakat dapat kerjasama, bersinergi dengan pemerintah, sehingga terhindar dari hambatan-hambatan yang dapat merugikan masyarakat khususnya di lima desa ini," ujar bupati. (MM)

 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara